Friday, September 20, 2013

~:: KENAPA PRIA SUKA MENCARI JANDA....?::~

Apa pendapat Anda jika menemukan seorang pria lajang memacari janda? Mencibir, menghujat atau biasa saja? Menikahi janda adalah hak siapa pun. Tak semua anggapan orang tentang janda adalah buruk. Janda tetap lah manusia, hanya saja dia pernah gagal dalam pernikahan. Berikut alasan pria mencari janda dilansir elite daily.

>>> Dia independen
Dia tentu berbeda dari gadis remaja kebanyakan. Karena pengalaman hidup yang banyak membuat wanita ini kuat dan lebih mandiri· Kemandiriannya itu lah yang membuat pria jatuh cinta padanya.

>>> Dia memelihara dan penyayang
Kebanyakan para janda mempunyai sikap keibuan yang membuat para pria merasa dipelihara dan disayangi dengan baik. Mereka sabar dan dewasa dalam bersikap dibandingkan remaja yang emosinya masih labil.

>>> Dia tidak suka Mempermainkan cinta
Perceraian yang pahit membuat para janda berpikir dua kali untuk membina hubungan baru. Hal ini yang menyebabkan janda tidak suka mempermainkan cinta dan selektif dalam memilih ayah baru bagi anak-anaknya.

>>> Dia memiliki pengalaman
Pengalaman hidup yang lebih banyak membuat seseorang lebih dewasa. Karena pengalaman hidup yang lebih kaya, para janda bisa bersikap bijak dalam menangani suatu masalah. Pengalaman kegagalan yang dulu bisa jadi pelajaran untuk hubungan selanjutnya. Selain itu dia tentu memiliki pengalaman dalam kehidupan seksual, yang membantu Anda ketika menikah nantinya.

>>> Dia tahu apa yang dia inginkan
Tak seperti wanita single yang banyak tuntutan. Mereka umumnya tidak banyak menuntut dan bisa bersikap tegas. Sikap tersebut tentu tidak merepotkan dan membuat pria jatuh hati.

Jika Anda sedang menikahi janda namun sering dicemooh orang lain, jangan dengar ejekan tersebut. Jalani kehidupan Anda dengan baik. Karena kebahagiaan Anda ditentukan oleh Anda sendiri.

Jika cinta itu karena Allah... Gadis atau Janda... Tentu tidak jadi masalah...!!

Apa pendapat anda setelah membaca tautan ini....??

Klik SUKA dan BAGIKAN









______________________________
][Kisah Nyata...!!!Sungguh Tragis.....!!!][

Seorg ibu muda telah membunuh anaknya dengan kebiasaan perkataannya
baca yuk artikel selengkapnya di page ini :
Kasih Sayang Ibu."

Insya Allah bisa bermanfa'at

Wednesday, August 21, 2013

4 Sifat Manusia

4 Sifat Manusia (Plegmatis, Melankolis, Sanguinis, Koleris)

By  | April 8, 2012
- Melankolis, si Sempurna -
Kau begitu sempurna, dimataku kau begitu indah. ingat dengan lirik lagu ini? lagunya Andra and The Backbone dengan judul sempurna. pas banget dengan sifat manusia yang akan kita bahas sekarang yaitu Melankolis si Sempurnaaaaa. ada 4 sifat manusia selain melankolis, korelis, sanguis dan plegmatis nanti satu persatu akan dibahas deh. melankolis duluan, sesuai sifat saya :malu:.
Melankolis, kalau nemu temen orangnya pemikir, sensitip, romantis, teratur (kalau saiya sih ancur :ngakak), bisa dipastikan 99.99 persen dia tipe orang melankolis. si melankolis mempunyai rasa empati yang tinggi, tak jarang kalau ada temen yang ada masalah dialah orang pertama yang merasakanya bahkan menjadi pendengar yang baik. selain berempati, melankolis juga romantis banget, jagi bikin puisi kayak saiya :malu:.
si melankolis ternyata punya bakat perfeksionis harus sempurnaaa. saya juga kadang kalau ada yang kurang misalkan dalam tulisan ini bakalan mengeditnya hingga ratusan kali (lebay, maklum lah melankolis :D ). dia juga tipe pemikir (entah kenapa agak beda dengan saya, kalau saya kadang bertindak baru berfikir :D ), orang bertipe ini cenderung mempunyai rasa seni yang tinggi, suka akan gambar, grafik dll, cukup berbakat menjadi seorang seniman entah musik atau pelukis, tapi yang jelas lukisan saia jelek.
Mereka juga kadang suka sekali namanya berkorban, bahkan mengorbankan diri mereka sendiri demi orang lain, tidak suka menonjolkan diri a.k.a low profile lebih memilih bekerja dibalik layar, keknya nggak mau terkenal.
ok, sudah cukup membanggakan diri sebagai melankolis. sekarang kita bahas sisi jeleknya, hehehehe. tipe melankolis orangnya super sensitif, bahkan anda tiup rasanya kayak ditabok hehehehe. mereka suka yang namanya menyendiri, kadang juga terjebak dimasalalu dengan ratusan kisah sedih sambil meratapi nasip dan suka membesar besarkan masalah, mengapaaaaaaaa aku beginiii.
melankolis umumnya tertutup, kalau ada masalah biasanya diumpetin, kalaupun dibagi, pastilah dibagi dengan orang yang paling diapercaya entah keluarga ataupun teman (so guys, kalau anda dicurhati sama melankolis dijaga baik baik kepercayaanya :) ). mereka juga kadang suka meremehkan diri mereka sendiri, padahal apa yang dikerjakanya mungkin lebih bagus dengan orang lain, istilahnya rumput tetangga lebih hijau dan juga takut kegagalan pikoke pikiranya negatip mulu nggak ada motivasi. idealis, kalau dirasa sesuatu tidak sesuai kehendaknya mereka kadang suka ngedumel.
MELANKOLIS:
KEKUATAN:
* Analitis, mendalam, dan penuh pikiran
* Serius dan bertujuan, serta berorientasi jadwal
* Artistik, musikal dan kreatif (filsafat & puitis)
* Sensitif
* Mau mengorbankan diri dan idealis
* Standar tinggi dan perfeksionis
* Senang perincian/memerinci, tekun, serba tertib dan teratur (rapi)
* Hemat
* Melihat masalah dan mencari solusi pemecahan kreatif (sering terlalu kreatif)
* Kalau sudah mulai, dituntaskan.
* Berteman dengan hati-hati.
* Puas di belakang layar, menghindari perhatian.
* Mau mendengar keluhan, setia dan mengabdi
* Sangat memperhatikan orang lain
KELEMAHAN:
* Cenderung melihat masalah dari sisi negatif (murung dan tertekan)
* Mengingat yang negatif & pendendam
* Mudah merasa bersalah dan memiliki citra diri rendah
* Lebih menekankan pada cara daripada tercapainya tujuan
* Tertekan pada situasi yg tidak sempurna dan berubah-ubah
* Melewatkan banyak waktu untuk menganalisa dan merencanakan (if..if..if..)
* Standar yang terlalu tinggi sehingga sulit disenangkan
* Hidup berdasarkan definisi
* Sulit bersosialisasi
* Tukang kritik, tetapi sensitif terhadap kritik/ yg menentang dirinya
* Sulit mengungkapkan perasaan (cenderung menahan kasih sayang)
* Rasa curiga yg besar (skeptis terhadap pujian)
* Memerlukan persetujuan
-Plegmatis, si Pencinta Damai-
Sekarang kita bahas si cinta damai dulu deh… agak sulit sih menjelaskan sifat yang bukan sifat sendiri, gpp lah nggak ada salahnya dicoba. kaum plegmatis umumnya menghindari konflik a.k.a netral, bagi mereka Perdamaian itu nomer 1, perdamaian perdamaian, perdamaian peeerdamaian..
Mereka juga baik hati, pribadinya tenang rendah hati dan juga penyabar, terlihat kalem. kalau digabung sama sifat diatas, keknya kerjaan yang cocok jadi diplomat aja deh. banyak dari tipe Plegmatis mempunyai daya humor yang tinggi, menyenangkan untuk diajak gaul.
Nah, kalau tadi dalam si melankolis cenderung memilih sendiri, si plegmatis mereka tipe pendegar, jadi kalau misalkan ada orang yang berbicara anda memperhatikan seorang teman asik mendengarkan dialah si plegmatis. so, mau curhat, pilihlah orang dengan sifat plegmatis :D .
ok, sekarang buruknya neh, orang plegmatis orang simple, nggak mau melibatkan diri dalam konflik bahkan konflik di dirinya sendiri alias pengen mudahnya kalau ada yang mudah ngapain dipersulit?, kalau disuruh mengambil keputusan sering kali ditunda tunda, jadi punya temen plegmatis keknya harus dicambukin biar jalan, apalagi sifat nggak bersemangat dan malesnya yang nggak ketulungan, heheheh.
selain males, suka menunda nunda dan ambil enaknya ternyata mereka juga kikir, sedikit egois dan penakut.
PLEGMATIS:
KEKUATAN:
* Mudah bergaul, santai, tenang dan teguh
* Sabar, seimbang, dan pendengar yang baik
* Tidak banyak bicara, tetapi cenderung bijaksana
* Simpatik dan baik hati (sering menyembunyikan emosi)
* Kuat di bidang administrasi, dan cenderung ingin segalanya terorganisasi
* Penengah masalah yg baik
* Cenderung berusaha menemukan cara termudah
* Baik di bawah tekanan
* Menyenangkan dan tidak suka menyinggung perasaan
* Rasa humor yg tajam
* Senang melihat dan mengawasi
* Berbelaskasihan dan peduli
* Mudah diajak rukun dan damai
KELEMAHAN:
* Kurang antusias, terutama terhadap perubahan/ kegiatan baru
* Takut dan khawatir
* Menghindari konflik dan tanggung jawab
* Keras kepala, sulit kompromi (karena merasa benar)
* Terlalu pemalu dan pendiam
* Humor kering dan mengejek (Sarkatis)
* Kurang berorientasi pada tujuan
* Sulit bergerak dan kurang memotivasi diri
* Lebih suka sebagai penonton daripada terlibat
* Tidak senang didesak-desak
* Menunda-nunda / menggantungkan masalah.
-Sanguin, si Superstar-
Kita bahas si superstar nih, orang dengan tipe sanguis terkenal dengan banyak omongnya, dan memiliki kemampuan komunikasi yang baik serta mengusasai pembicaraan. sanguis memiliki hasrat untuk bersenang senang yang tinggi, mereka suka akan ketenaran, perhatian, kasih sayang, dan dukungan dari orang lain.
tipe sanguis juga memiliki rasa optimistis yang tinggi, humoris dan mudah bergaul, emosi mereka juga seperti Plegmatis yaitu cepat berubah, sesaat mereka bisa terlihat bahagia namun beberapa saat kemudian menangis bombay. mereka juga senang mengutarakan joke sehingga membuat orang orang disekitarnya senang.
negatifnya, orang tipe sanguis umumnya berfikiran pendek, sulit berkonsentrasi dan tidak teratur. mereka dapat stres jika terjebak dalam situasi yang mana hidupnya terasa tidak menyenangkan karna orang sanguis takut untuk tidak populer. so, jadi kalau misalkan dalam sebuah kelompok ada orang yang banyak omong, dialah si Superstar.
SANGUINIS:
KEKUATAN:
* Suka bicara
* Secara fisik memegang pendengar, emosional dan demonstratif
* Antusias dan ekspresif
* Ceria dan penuh rasa ingin tahu
* Hidup di masa sekarang
* Mudah berubah (banyak kegiatan / keinginan)
* Berhati tulus dan kekanak-kanakan
* Senang kumpul dan berkumpul (untuk bertemu dan bicara)
* Umumnya hebat di permukaan
* Mudah berteman dan menyukai orang lain
* Senang dengan pujian dan ingin menjadi perhatian
* Menyenangkan dan dicemburui orang lain
* Mudah memaafkan (dan tidak menyimpan dendam)
* Mengambil inisiatif/ menghindar dari hal-hal atau keadaan yang membosankan
* Menyukai hal-hal yang spontan
KELEMAHAN:
* Suara dan tertawa yang keras (terlalu keras)
* Membesar-besarkan suatu hal / kejadian
* Susah untuk diam
* Mudah ikut-ikutan atau dikendalikan oleh keadaan atau orang lain (suka nge-Gank)
* Sering minta persetujuan, termasuk hal-hal yang sepele
* RKP! (Rentang Konsentrasi Pendek)
* Dalam bekerja lebih suka bicara dan melupakan kewajiban (awalnya saja antusias)
* Mudah berubah-ubah
* Susah datang tepat waktu jam kantor
* Prioritas kegiatan kacau
* Mendominasi percakapan, suka menyela dan susah mendengarkan dengan tuntas
* Sering mengambil permasalahan orang lain, menjadi seolah-olah masalahnya
* Egoistis
* Sering berdalih dan mengulangi cerita-cerita yg sama
* Konsentrasi ke “How to spend money” daripada “How to earn/save money”
-Koleris, si Kuat-
masuk ke bagian terakhir nih, kita bahas si kuat, orang tipe ini biasanya suka mengatur dan memerintah orang, dia nggak mau ada orang berdiam diri saja sementara dia sibuk kerja/beraktivitas. orang korelis suka akan tantangan, sang suka berpetualang, mereka juga tegas. tak heran banyak dari usahanya yang sukses karna memang sifatnya yang juga pantang menyerah dan juga mengalah.
sisi negatifnya, mereka orang yang tidak sabaran, segalanya harus cepat karna memang sifat keproduktivitasnya yang tinggi. mereka juga gampang sekali marah, dan suka berprilaku kasar. jadi kalau nemu temen kerjanya uring uringan, suka berkata kasar dan gampang marah, dialah Koleris.
mereka juga suka akan kontoversi dan pertengkaran, bertolak belakang dengan dengan plegmatis yang cinta damai. sifat mereka juga kurang bersimpatin dengan sesama suka memanipulasi orang lain dan memperalat orang lain dan juga kalau salah, susah banget meminta maaf.
Orang koleris sedikit mirip dengan sanguis mereka gampang bergaul dan optimistis. mereka juga bisa berkomunikasi dengn baik dan terbuka dengan orang lain, hmm tipe orang seperti ini cocok sebagai pemimpin
dari keempat sifat manusia diatas, dapat kita menarik kesimpulan bahwa:
KOLERIS
KEKUATAN:
* Senang memimpin, membuat keputusan, dinamis dan aktif
* Sangat memerlukan perubahan dan harus mengoreksi kesalahan
* Berkemauan keras dan pasti untuk mencapai sasaran/ target
* Bebas dan mandiri
* Berani menghadapi tantangan dan masalah
* “Hari ini harus lebih baik dari kemarin, hari esok harus lebih baik dari hari ini”.
* Mencari pemecahan praktis dan bergerak cepat
* Mendelegasikan pekerjaan dan orientasi berfokus pada produktivitas
* Membuat dan menentukan tujuan
* Terdorong oleh tantangan dan tantangan
* Tidak begitu perlu teman
* Mau memimpin dan mengorganisasi
* Biasanya benar dan punya visi ke depan
* Unggul dalam keadaan darurat
KELEMAHAN:
* Tidak sabar dan cepat marah (kasar dan tidak taktis)
* Senang memerintah
* Terlalu bergairah dan tidak/susah untuk santai
* Menyukai kontroversi dan pertengkaran
* Terlalu kaku dan kuat/ keras
* Tidak menyukai air mata dan emosi tidak simpatik
* Tidak suka yang sepele dan bertele-tele / terlalu rinci
* Sering membuat keputusan tergesa-gesa
* Memanipulasi dan menuntut orang lain, cenderung memperalat orang lain
* Menghalalkan segala cara demi tercapainya tujuan
* Workaholics (kerja adalah “tuhan”-nya)
* Amat sulit mengaku salah dan meminta maaf
* Mungkin selalu benar tetapi tidak populer

Monday, August 19, 2013

Kata "Indonesia" berasal dari bahasa MINAHASA (Manado)

Kata "Indonesia" berasal dari bahasa MINAHASA (Manado), bukan dari bahasa Asing.

August 19, 2013 at 7:17am

Kata “Indonesia” berasal dari bahasa MANADO (Minahasa)
Oleh Adolf Sinolungan,

Sampai sekarang orang berpendapat: Earl ,Logan dan Bastian penemu kata nama "Indonesia".

Puluhan tahun sebelum tiga pakar barat menggunakannya, orang-orang suku Tondano khususnya, dan suku-suku Tontemboan, Tomohon, Tonsea, Tonsawang umumnya sudah menggunakan kata sandi perjuangan "endonei-sia" (Tondano, Tonsea, Tomohon, Tontemboan, Tonsawang). atau "induni-sia"(Remboken/Tondano) terucap "indonesia". Maknanya: " ambil rebut kembali si dia ", yaitu gadis manis
personifikasi kemerdekaan.
Sandi perjuangan ini digunakan setelah penderitaan tak terperi dan sakit hati tak tergambarkan bangsa Minahasa karena ulah penjajah, sejak dikalahkan 5 Agustus 1809 dikeroyok pasukan gabungan bangsa-bangsa taklukkan Belanda bersama pasukan inti Belanda dalam perang Tondano 1808-1809.

Di tengah derita penjajahan pada akhir abad 19 itu lahir Sam Ratulangi (5 nopember 1890) di Tondano.
Dalam dirinya mengalir darah leluhur pelaku perang Tondano. Beliau studi di Belanda dan menjadi Ketua Indiesche Vereniging (1913-1915). Di sana di sosialisasikannya kata nama Indonesia. Itu disetujui semua.
Juga di sosialisasikannya waktu memimpin Persatuan Mahasiswa Asia se Eropa.
Diantara anggotanya adalah Pandit J.Nehru dari India.

Pulang ke tanah air, Sam Ratulangi pertama kali secara terang-terangan menggunakan kata nama Indonesia di wilayah Hindia Belanda, yaitu pada nama bisnisnya: "Levensverzekering Maatschappij Indonesia"di jalan Braga Bandung (1918).

Dalam Pidatonya sebagai Presiden RI tgl 18 Agustus 1960 di Gedung Pemuda Jakarta, di hadapan Kongres Mahasiswa dan Pelajar Minahasa se nusantara Bung Karno menyebut ucapan Sam Ratulangi:
" ideeku ratusan atau ribuan pulau-pulau dan penduduknya satu Indonesia."
"Ideeku sudah disampaikan dan disetujui pemuda pemudi yang sedang belajar di Belanda".
Kata-kata Sam Ratulangi ini di popularisasi oleh Bung Karno di tanah air dan terbawa ke Sumpah Pemuda 1928.

Banggalah kata nama "Indonesia" berasal dari MINAHASA bumi Toar Lumimuut/Manado, nusantara.

Bukan import bermuatan kata "India", bukan nama macam-macam buatan bangsa asing atau karya pakar asing, melainkan sandi perjuangan, motivasi bersatu untuk merebut kemerdekaan, dari mutiara pusaka bahasa nusantara milik bangsa besar Indonesia.

Tuesday, July 30, 2013



SEJARAH MANADO (Minahasa)


Toar dan Lumimuut adalah nenek moyang bangsa Minahasa. Sejarah Toar dan Lumimuut dimulai pada saat berdirinya kekaisaran Mongolia yang dipimpin oleh Kaisar Genghis Khan. Pada tahun 1206, Genghis Khan mempersatukan suku-suku Mongolia yang terpecah-pecah dan saling berselisih antara satu dengan yang lain. Panglima perang Genghis Khan pada saat itu adalah Toar Lahope.

Dibawah kepemimpinan Toar, pasukan Kekaisaran Mongolia berhasil menguasai seluruh benua Eurasia. Penaklukan tersebut dimulai dengan menguasai dinasti Xia Barat di Republik Rakyat Cina Utara dan Kerajaan Khawarezmi di Persia. Pada masa puncak kejayaannya, Kekaisaran Mongolia berhasil menguasai sebagian besar wilayah Asia Tenggara ke Eropa tengah.

Panglima Toar memiliki seorang kekasih bernama Lumimuut. Dia adalah pelayan di istana Kaisar. Lumimuut adalah seorang gadis cantik yang kecantikannya disetarakan dengan dewi-dewi dan sikap tuturnya halus serta berbudi. Kecantikan Lumimuut ini membuat Ogedei Khan, anak dari Genghis Khan tergila-gila kepadanya.

Dibutakan oleh kecantikan Lumimuut, Ogedei Khan berencana menyingkirkan Toar. Usaha pembunuhan itu diketahui oleh Toar dari laporan seorang bawahannya.

Karena tak ingin berseteru dengan Ogedei Khan yang merupakan calon pengganti kaisar Genghis Khan, Toar berencana untuk melarikan diri bersama Lumimuut menggunakan kapal.

Dan pada akhirnya Toar dan Limimuut hidup, dan menetap, hingga memiliki anak dan cucu yang banyak sampai terbentuklah Suku Minahasa di Sulawesi Utara. Dan setelah beberapa ratus tahun kemudian datanglah Spanyol, Portugis dan Belanda untuk berdagang dan sekaligus menyebarkan agama Kristen.

Sehingga orang Minahasa sudah tidak murni dari Mongol saja, namun sudah campuran Spanyol, Portugis, dan Belanda yang diketahui keturunan Yahudi, namun lebih dipengaruhi oleh Kristen. Sebenarnya aslinya Suku Minahasa dari Mongol yang terkenal dengan kehebatan perang, dan Yahudi yang terkenal dengan kecerdasannya.

Seperti kita tahu Manado dalam prosesnya oleh Indonesia dibilang bangsa asing karena sangat dimanja oleh Belanda dan Sekutu. Serta sangat berbeda dengan ciri orang Indonesia pada umumnya.

Jadi putihnya Minahasa yang sudah kita ketahui nenek moyangnya berasal tanah Mongolia & pintarnya karena keturunan Yahudi.

Terimakasih telah membaca artikel Ini adalah sejarah dari suku Minahasa atau orang Manado semoga bermanfaat, menambah ilmu dan wawasan kita semua.
Kalo berkenan, tolong di share lewat facebook, twitter, google plus atau yang lain, biar teman-teman yang lain juga tau artikel ini, Terima Kasih.

Wednesday, July 24, 2013

Genius: ALAM BAWAH SADAR MANUSIA

Genius: ALAM BAWAH SADAR MANUSIA: Kami akan membahas subyek penting mengenai alam bawah sadar manusia dan hubungannya dengan proses peningkatan. Alam bawah sadar mengaktif...

ALAM BAWAH SADAR MANUSIA

Kami akan membahas subyek penting mengenai alam bawah sadar manusia dan hubungannya dengan proses peningkatan. Alam bawah sadar mengaktifkan kode-kode peningkatan yang terdapat didalam DNA kamu. Alam bawah sadar dapat disamakan dengan komputer. Beberapa fungsi telah di “program” maka hasilnya dapat diprediksi. Penting untuk diketahui bahwa kamu dapat memiliki kontrol jika kamu melakukan kegiatan-kegiatan kamu melalui hukum alam bawah sadar.
Kamu masih belum menyadari betapa luasnya alam bawah sadar kamu. Alam bawah sadar kamu meluas ke dimensi lain. Alam bawah sadar kamu terhubung dengan kehidupan-kehidupan terdahulu kamu. Namun kebudayaan kamu telah menutup aspek-aspek tersebut pada alam bawah sadar kamu. Maka dengan ini kamu telah diingkari oleh pendidikan-pendidikan budaya kamu, agar dapat mengunjungi alam tersebut. Semua sedang berubah sekarang ini pada bersamaan dengan datangnya kami kepada transformasi kenaikan.
Kamu telah membangunkan kesadaran kamu kepada hubungan kamu dengan starseed. Semua ini membantu kamu untuk membuka keluasan dari keberadaan kamu. Jangan sedetikpun berfikir bahwa semuanya terbatas seperti pikirmu atau bahwa kamu hanya menjalani suatu kehidupan yang sederhana dengan pola-pola sederhana. Lebih dari itu. Kamu senantiasa hidup secara berlapis-lapis, dan kamu bisa mencapai tingkat kesadaran yang tinggi dengan mengaktifasi alam bawah sadar kamu untuk membuka semua alam. Bahkan kamu bisa membuka dimensi ke-5.

Ya kamu sedang bertransformasi sekarang. Transformasi ini diindikasikan dengan penyelarasan energi kamu dan pengarahan spiritual kamu. Kamu sedang mempersiapkan diri. Kamu telah melakukan pekerjaan alam bawah sadar kamu untuk mempersiapkan diri menuju masa peningkatan, paling tidak 3-4 tahunan. Banyak yang telah melakukan hal ini melalui bacaan-bacaan dan pembicaraan kelompok, dan dengan berhubungan dengan kami dan ascended masters lainnya. Hal ini memberikan input-input kedalam alam bawah sadar kamu.
Alam bawah sadar membantu mewujudkan peningkatan kamu. Kami sudah melihat perubahan-perubahan pada struktur kamu. Kami sudah melihat bukaan-bukaan kamu dan raihan kamu. Kamu sudah memiliki link (sambungan) baru ke dimensi ke-5. kamu telah memprogram komputer alam bawah sadar kamu dan kini saatnya untuk meningkatkan input-input. Ketika kami bekerja dengan alam bawah sadar, kami akan menggunakan istilah-istilah seolah-olah kamu adalah komputer. Sudah saatnya untuk meningkatkan program-program pribadi kamu supaya kamu lebih dekat menuju perwujudan. Perwujudannya adalah pintu masuk ke dimensi ke-5
Pada saat kami melihat betapa dekatnya kamu pada tarnsformasi ini, kami ingin menanyakan apakah kamu merasakan kedekatan kami? Apakah kamu merasakan perubahan-perubahan dan merasa telah me-reprogram diri selama beberapa tahun terakhir?. Maka berarti kamu sudah siap. Kamu perlu untuk meningkatkan kegiatan mental, emosi dan spiritual kamu. Dalam beberapa kasus kamu harus memperbaiki beberapa inkarnasi kamu. Secara bersamaan kami akan meningkatkan kerja sama dengan kamu.
Kami telah membersihkan alam bawah sadar kami. Ketika kelompok inti kami sepakat untuk mentransformasikan Arcturus dan orang-orang kami, menjadi lebih mudah untuk melakukan pembersihan-pembersihan. Hal ini telah berhasil dilakukan ribuan tahun yang lalu.
Ijinkanlah kami mengirim kembali cahaya biru kami. Amatilah cahaya biru ini dari bintang Arcturian dan biarkan cahaya biru ini masuk kedalam alam bawah sadar kamu. Cahaya ini merupakan vibrasi baru karena sebelumnya kami telah menggunakan cahaya keemasan pada diri kamu. Sekarang cahaya biru ini akan menutupi alam bawah sadar kamu. Pada posisi ini kamu memiliki kemampuan untuk memasukan infusi-infusi cahaya kedalam alam bawah sadar ras manusia. Kamu merupakanstrarseeds yang kuat. Kamu sudah kuat untuk melakukan perjalanan dimensi. Kamu kuat karena kamu sekarang sudah pada posisi untuk memulai program baru atau sudut pandang baru, kepada alam bawah sadar planet-planet. Kami membantu pemrograman itu dengan memberi cahaya-cahaya biru melalui alam bawah sadar kamu ke seluruh alam bawah sadar planet Bumi.
Teknologi komputer nyatanya sangat penting untuk perkembangan spesies kamu. Kami menyarankan agar manusia menelusuri link ini dengan komputer dan dengan alam bawah sadar. Ada beberapa program-program TV dan film-film yang menayangkan hal ini tapi mereka telah dengan sengaja memproyeksikannya secara negatif. Ketahuilah bahwa kebalikkannya dapat terjadi. Komputer dapat lebih dimengerti oleh alam bawah sadar manusia dan membantu kamu untuk berinteraksi dengannya dan belajar darinya. Ketika kami ingin berinteraksi dengan komputer kami menggunakan alam pikir kami. Telepati sebenarnya adalah berbicara dengan orang lain. Kamu harus memahami ini. Bukan sekedar berfikir. Kamu harus mengarahkan pikiranmu. Jika kamu ingin mengarahkan pikiranmu kepada seseorang. Kamu harus berbicara dengan orang tersebut melalui pikiranmu.
Telepati dan Alam Bawah Sadar

Alam bawah sadar menyediakan media untuk mentransfer pikiran pada dimensi ke-3. Alam bawah sadar manusia dan alam bawah sadar universal merupakan medan energi yang ada pada seluruh dimensi-dimensi kamu. Pikiran dapat dikirim keluar melalui gelombang jarak alam bawah sadar.
Mengirimkan pikiran-pikiran lebih mudah daripada menerima. Mungkin karena kami mengkhawatirkan penerimaan kamu akan pikiran-pikiran yang telah kami kirimkan kepada kamu. Kami dapat membaca pikiran kamu. Kami dapat membaca apa yang kamu kirimkan kepada kami. Ini bukan masalah. Kami tidak membaca pikiran-pikiran kamu yang tidak ingin kami baca. Banyak orang mengira bahwa kemampuan telepati dapat mengetahui semua yang orang sedang pikirkan. Memang benar namun kemampuan telepati juga ada tanggung jawabnya. Pikiran-pikiran dapat di sembunyikan.atau ditaruh di belakang.
Menempatkan pikiran-pikiran dibelakang dapat disamakan seperti kamu membuat file-file pada komputer. Pikiran-pikiran pribadi dapat disimpan sebagai file-file pribadi pada komputer. Jika ada pikiran-pikiran yang ingin kamu sembunyikan maka kami tidak akan berinteraksi dengan pikiran-pikiran itu. Kami mengerti perkembangan kamu dan kami tidak menghakimi jika kamu ingin menyembunyikan pikiran kamu. Ini merupakan hak kamu. Kami tidak melakukan hal-hal untuk mencari tahu tentang diri kamu yang tidak ingin kamu berikan.
Kamu juga dapat secara telepati mengkomunikasikan emosi-emosi. Umpamanya, kamu ingin mengarahkan cinta maka kamu mengirim cinta. Kamu juga dapat mengirim rasa takut. Beberapa extraterrestrial sepreti Grey telah mengirimkan pikiran-pikiran rasa takut ini kepada manusia-manusia di Bumi. Mahluk extraterrestrial dapat memasuki alam bawah sadar kamu. Greys berfikir mereka dapat memasuki seluruh ras manusia karena mereka telah menyadap alam bawah sadar planet. Untungnya kamu telah mengimbangi energi tersebut, karena kamu mengijinkan frekuensi tertinggi difokuskan pada alam bawah sadar planet- yaitu suatu energi penuh kasih, cahaya, pengembangan dan cahaya spiritual.
 Membuka Kode-Kode Melalui Alam Bawah Sadar

 Kode-kode ada dalam pikiranmu dan memberitahukan kamu bagaimana cara meresponse. Contoh sederhana adalah berhenti pada lampu merah. Ini tertanam di dalam pikiranmu. Ada beberapa kode-kode yang tertanam sangat dalam terkunci didalam alam bawah sadar kamu yang menghentikan kamu untuk memahami dan mengalami kehidupan-kehidupan multidimensi lain. Kode-kode ini juga menghalangi kamu untuk mengalami perlebaran dimensional kamu. Namun kamu dapat mereprogram alam bawah sadar kamu dengan membuka kode-kode ini.
Menurut kami kode-kode tersebut telah dikunci oleh mahluk yang ingin mengkontrol Bumi, dan dengan kekuatan mereka yang ingin menumbangkan manusia-manusia Bumi. Kamu dapat mengatakan bahwa kode-kode ini terkunci namun kamu juga dapat katakan bahwa kode-kode itu telah diprogram di dalam diri kamu agar kamu mengabaikan kode-kode itu. Sama seperti dikunci bukan? Kamu tetap tidak dapat masuk.
Kamu dapat mengakses alam dimensi tertinggi dengan membuka kunci kode-kode yang sama ini. Kamu dapat mendengar kata-kata khusus dan bila dikatakan dengan tujuan yang benar mereka akan mengingatkan dirimu untuk membuka diri kepada energi yang lebih tinggi. Pembukaan kode-kode harus dilakukan melalui alam bawah sadar, dan itulah sebabnya banyak doa-doa menggunakan pengulangan-pengulangan. Doa-doa yang diulang-ulang atau affirmasi bisa membuka kode-kode ini pada alam bawah sadarmu.
Kami menyukai beberapa kata-kata yang telah diberikan kepada kamu untuk membuka kode-kode, seperti Kadosh, Kadosh, Kadosh, Adonai Tsevaot. (Holy, Holy, Holy is the Lord of Hosts-glossary CWA).

Kami telah mendengar kata-kata ini diucapkan oleh Malaikat Metatron. Tidaklah perlu untuk mengerti arti dari kata-kata ini. Beliau memberikan kekuatan pada kata-kata ini yang bisa membuka cahaya di dalam alam bawah sadar kamu. Kamu dapat menerima cahaya ini melalui alam bawah sadarmu. Kamu telah menerima cahaya dari luar melalui crown chakra kamu. Dengan informasi yang kami berikan ini kamu bisa membuka kode-kode dan menerima cahaya ke dalam dirimu. Alam bawah sadar kamu dapat memberikan cahaya inti untukmu. Rasakanlah cahaya inti datang kepadamu sekarang.
Ruang-ruang penyembuhan kami adalah untuk mengatur pola-pola pikirmu dengan cara membawa perasaan-perasaan harmonis dan kedamaian kepada kamu. Kami telah menemukan bahwa paling efektif untuk bekerja dengan kamu yaitu pertama adalah melalui pikiranmu kemudian kami kirimkan energi emosional pada ruang-ruang penyembuhan. Begitu kode-kode kamu terbuka maka kamu memiliki semua peralatan-peralatan untuk bekerja dengan semua frekuensi di dalam galaksi dan alam semesta. Ini bukan sekedar mendidik kamu karena kamu sudah memiliki kemampuan ini. Ini lebih ditekankan kepada membuka kode-kode untuk memudahkan ini semua.
Kami mengirimkan cahaya inti dan kami akan membantu kamu mengaktifasi alam bawah sadar kamu untuk membawa cahaya dari dalam. Inilah langkah berikutmu.
 Membersihkan Alam Bawah Sadar

 Alam bawah sadar memiliki banyak pola energi kepadatan yang telah ditempatkan di situ. Alien-alien negatif, proses evolusi sifat-sifat hewani yang telah kamu lalui, dan budaya-budaya yang turut memberikan aspek-aspek negatif bagi alam bawah sadarmu. Itu sebabnya untuk memindahkan kamu ke alam berikutnya kamu harus membersihkan alam bawah sadarmu. Alam bawah sadar merupakan aspek yang indah namun ia telah dikotori oleh sumber-sumber yang kami sebutkan di atas.
Jika kamu meminta, kami akan mengirimkan cahaya keemasan yang akan membersihkan. Affirmasi kamu harus berbunyi: “Aku membersihkan alam bawah sadarku. Hanya kata-kata itu saja yang perlu diucapkan bila menggunakan cahaya keemasan dari Arcturian. Kamu membawa bersamamu luka-luka dan goresan-goresan emosional dari inkarnasi lain dan juga dari kehidupanmu yang sekarang.
 Kami tidak mengatakan bahwa kamu akan bersih sama sekali namun kami akan membantumu membersihkan alam bawah sadar kamu. Jika sudah dibersihkan kami dapat bekerja sama denganmu dalam keadaan yang lebih cepat. Tidak akan ada yang menghalang-halangi kamu untuk pindah ke kesadaran yang lebih tinggi, begitu alam bawah sadarmu telah disejajarkan secara tepat dan dibersihkan dari pola-pola negatif.
 Alam bawah sadarmu akan membantumu untuk fokus dan melatih semua kegiatan dan pikiran-pikiran kamu yang akan mengantarmu menuju transformasi ke dimensi ke-5. Kami memiliki affirmasi yang bagus untukmu: “Semua pola-pola dan pikiran-pikiran yang tidak ada manfaatnya untuk tujuan yang paling tinggi dengan ini dibuang dan dilepaskan”. Alam bawah sadar kamu kemudian akan terbuka untuk pengalaman-pengalaman energi antar dimensi, komunikasi dan juga perjalanan-perjalanan. Afirmasi ini penting karena bukaan-bukaan perlu diaktifkan sekarang ini pada alam bawah sadar kamu. Maka kamu akan dapat memindahkan dirimu ke dalam alam yang lebih tinggi.
 Pembersihan alam bawah sadar ini harus dilakukan secara teratur selama 7 hari. Selama 7 hari kamu harus, paling sedikit 20 menit sampai setengah jam membersihkan alam bawah sadar kamu. Sama seperti kamu biasa melakukan puasa juice untuk membersihkan usus-usus kamu, maka sekarang kamu harus melakukan pembersihan untuk alam bawah sadar kamu. Ketika kamu membersihkan alam bawah sadar kamu, kamu tidak melepaskan tubuh kamu. Pembersihan hanya menghilangkan “kotoran-kotoran” dan tidak menghilangkan bagian-bagian yang baik.
Panggilah cahaya keemasan dari Arcturian dan gunakan affirmasi yang telah kami berikan. Lakukanlah ini selama 7 hari.

Rasakan secara sadar tubuh ringan dan cahaya biru atau lingkaran cahaya biru mengelilingi kamu. Ini merupakan tanda bahwa alam bawah sadar kamu telah dibersihkan. Kami mengamati bahwa kamu sangat rentan merusak alam bawah sadar kamu. Ini bukan dikatakan sebagai penghakiman yang menyedihkan namun kamu hidup dalam keadaan yang sulit, dalam sebuah waktu evolusi dimana kamu masih memiliki energi sifat-sifat hewani dialam bawah sadar kamu. Berada di Bumi kamu harus selalu mengadakan pembersihan-pembersihan secara terus menerus. Namun setelah 7 hari pembersihan, kamu tidak perlu melakukannya secara tekun, mungkin hanya 2 – 3 menit per hari. Kamu juga harus secara kontinyu mebangkitkan pikiran-pikiran kamu bahwa kamu sekarang telah membuka diri kepada energi-energi antar dimensi., komunikasi dan perjalanan-perjalanan.
 Banyak lightworkers yang belum sadar dan tersesat karena belum ada pembersihan-pembersihan pada alam bawah sadar mereka. Lightworkers ini belum secara aktif mengerjakan pembersihan pola-pola negatif dan pikiran-pikiran negatif yang telah menumpuk. Namun banyak manusia-manusia muda usia sekarang ini mendatangi energi ini, banyak orang-orang yang harus diaktifkan karena mereka masih “tertidur”.
Kamu perlu meningkatkan pesan-pesan ke alam bawah sadar kamu, meningkatkan cahaya, meningkatkan pembukaan kode-kode dan meningkatkan hubungan kamu dengan kami. Ini meupakan waktu yang bagus untuk akselerasi. Kamu telah dididik untuk meningkatkan energi kamu, kamu telah siap untuk ini. Jangan menyia-nyiakan kesempatan ini. Kamu sudah dekat untuk mengadakan lompatan besar, perpindahan yang besar. Kamu telah berhasil menempatkan bagian-bagian dari diri kamu kepada dimensi ke-5. Kamu dapat membayangkan ini sebagai sebuah danau dan kamu tiba-tiba muncul di permukaan.
 Kamu sedang menyelesaikan sesuatu yang sangat penting ketika kamu memprogram alam bawah sadar kamu untuk mengijinkan cahaya spiritual yang tertinggi untuk masuk dan juga untuk mengirim kasih, cahaya dan pengembangan kepada dunia. Misi kami adalah membantu kamu dalam transformasi dimensional dan spiritual Bumi dan semua ras manusia.
 Kami meminta kamu untuk meningkatkan pekerjaan kamu dan meningkatkan arahan-arahan ke alam bawah sadar kamu. Kamu harus bekerja lebih banyak untuk membuka lebih banyak. Ini nampak seperti permintaan yang banyak, namun kamu mempunyai fondasi untuk melakukan ini. Akan mudah melakukannya.
 Kami mengirimkan kasih kepadamu. Ketahuilah bahwa kasih yang kami kirim ini telah ditempatkan kepada alam bawah sadar kamu.

Tuesday, July 23, 2013

SBY Kesal FPI Bawa-bawa nama Islam Saat Merusak

SBY Kesal FPI Bawa-bawa nama Islam Saat Merusak
SBY peringatkan FPI (© Merdeka)
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta Front Pembela Islam (FPI) tak lagi main hakim sendiri serta tidak melakukan kekerasan lagi. Menurut SBY tak satu pun Ormas boleh melakukan kekerasan, apalagi membawa-bawa agama. Apalagi sampai rusuh seperti di Kendal, Jawa Tengah beberapa hari lalu.
"Islam itu damai. Islam tidak sama dengan kekerasan, main hakim sendiri dan perusakan. Kekerasan atas nama Islam tidak bisa saya terima," kata SBY melalui akun twitter, Selasa (23/7).
SBY pun meminta polisi menindak tegas FPI jika melakukan kekerasan. SBY pun memberikan perintah langsung bagi kepolisian. Hukum harus ditegakkan.
"Untuk FPI, hentikan kekerasan dan main hakim sendiri. Untuk Polri, saya perintahkan tegakkan hukum seadil-adilnya," tegas SBY .
SBY menegaskan FPI bisa melakukan kegiatan sosial yang lebih bermanfaat, daripada cuma sweeping. Dakwah secara damai jauh lebih baik daripada lewat kekerasan.
"Contohlah Rasulullah SAW yang melawan maksiat dan mungkar dengan kebaikan agar Islam menjadi rahmat bagi alam semesta," jelas pensiunan jenderal TNI ini.

[ian]

Wednesday, July 17, 2013

Potret Remaja Modern (Baca: ABABIL)

Gak gua sangka akhirnya gua mo nulis yg beginian deh. Masih inget (ato belum baca) tulisan gua ttg 'Fakta BlackBerry: Bikin Bangkrut Tua dan Muda'? Disitu gua dengan gak sengaja ngedenger percakapan anak-anak SMA ttg BB. Waktu itu gua belom tau istilah yg namanya ABABIL (ABG Labil), setelah gua observasi, ternyata jadi ngakak sendiri kalo inget moment itu lagi. Kita mulai yuk? :D

Sekilas gua googling tentang ABABIL, gua dapet referensi dari blog-nya teman gue dulu waktu kuliah di manado Danny Laluyan (ijin copy link-nya ya Mba?) tentang fenomena para remaja ini. Ternyata banyak juga yg fenomenal dan cukup bikin kepala pusing juga (hampir gak gua percaya). Lalu di DetikForum ada juga yg sharing perbedaan ABABIL dan Alay (aduh, apalagi ini??). Ternyata mereka ini beda-beda tipis kayaknya. Banyak yg berpendapat kalo fenomena remaja ini timbul dikarenakan modernisasi dunia yg diserap 'bulat-bulat' oleh mereka yg belum bisa membuat 'filter' mana yg baik dan tidak. Dan parahnya lagi, banyak pihak (kaya operator selular) yg mendukung fenomena ini untuk lebih berkembang dengan memfasilitasi berkembangnya mereka. Sungguh menyedihkan juga, karena kalo gua inget jaman waktu gua masih SMP dan SMA, 'tools' Social Networking dan Gadget High-end itu belum ada. Jadi, adanya 'shifting' teknologi yg sayangnya disalah manfaatkan oleh para remaja saat ini. Bukan hanya itu, tata sistem pergaulan yg salah dari budaya orang lain juga di aplikasikan 'bulat-bulat' sebagai gaya hidup mereka. Contohnya, apakah kita sering perhatikan tempat makan umum yg jadi tempat nongkrong mereka, kaya foodcourt Mall atau Plaza sekitar kita? 


Okeh, pada dasarnya ada 2 yg pengen gua bagiin disini. Mari kita liat:

1. Gaya Hidup 'Online'
Apakah aktif di Social Networking itu salah? Gua rasa seh enggak salah sama sekali. Tapi 'cara' kita dan 'apa' yg kita pakai itulah yg menurut gua harus 'tepat guna'. Banyak para remaja memaksakan orang tua mereka untuk membeli Gadget High-End cuma untuk 'exist' di dunia maya kaya Facebook dan Twitter. Mereka apa gak tau kalo mencari uang itu susah, sampe rela-rela ngambek gak makan 2 hari sebelum dibeliin BB Onyx atau iPhone? Sedangkan orang tua mereka bersusah payah untuk mengumpulkan uang demi kelanjutan pendidikan dan kebutuhan hidup dasar. 


Seringnya gua liat anak remaja jalan tapi gak pernah liat ke depan, liatnya cuma di 'tangan' yg megang BB. Ada yg lebih sadis lagi, gerombolan remaja makan dan nongkrong di Foodcourt sambil buka Tablet Galaxy Tab Samsung, bahkan sampe ada yg gua liat tangannya sentuh-sentuh dan colek-colek layar iPad. Penasaran apa yg dibuka, gua ngintip dan jadi cekikikan sendiri begitu ngeliat mereka 'cuma' preview foto yg di tag sama temennya di Facebook. Entah apa yg orang lain pikirin, tapi gua sebenernya kasian sama orang tua mereka. Karena gua hidup dan dibesarkan dengan 'kodrat' orang tua yg susah dan pekerja keras. 

2. Komunitas ala 'Virgin'
Selain kecendrungan buat 'online', ada fenomena yg miris tentang para remaja modern sekarang. Okeh, mungkin sebenernya hal ini 'sudah' terlihat di depan mata sehari-hari. Coba inget-inget kalo makan di Foodcourt atau lagi jalan ke tempat yg rame banyak remaja, apakah kita liat anak-anak remaja seperti foto dibawah ini? 


Pertanyaan gua, kira-kira ada berapa Cewek dan Cowok disitu? Hayo... kalo ada yg jawab (entah berapa pun itu) ada Cowok, berarti salah. Mereka adalah Cewek semua! Masih inget dengan duo fenomenal dari Republik Cinta-nya Ahmad Dhani yg namanya 'The Virgin'? Gua pribadi menamakan mereka adalah 'Komunitas ala Virgin', karena gayanya sama banget. Entah memang terinspirasi atau memang bawaan dari lahir, setiap komunitas ini pasti memiliki 'Cewek yg berpakaian seperti Bad-boy' dan ada 'Cewek yg berdandan feminim' dengan rambut panjang dan rok mini. Tapi kebetulan yg diatas gak ada yg pake rok (ntar gua update kalo dapet poto yg gituan yah?). 

Yang gua pikirin adalah, sebenernya apa seh yg mereka mo tunjukkin? Gak sedikit dari mereka yg gua observasi itu 'saling pegangan tangan' dan ada yg 'berpelukan' sampe 'mengecup mesra' Cewek yg feminim kaya orang pacaran. Lebih gilanya lagi, mereka buat itu semua di muka umum disaat orang banyak memperhatikan mereka! Penilaian gua, lebih-kurang mereka terpengaruh dengan 'gaya hidup para selebritis' kaya Duo yg gua sebut tadi. Jadinya disaat mereka mencari jati diri mereka, mereka mendapat 'inspirasi' dari 'role model' mereka. Sungguh sangat menyedihkan deh, tapi secara bersamaan gua juga 'geli' ngeliat tingkah-laku mereka di Foodcourt. Apa yg salah seh dari 'sistem filter' diri mereka? (-__-")

Kesimpulan
Gua suka banget pelem-nya Adam Sandler yg judulnya 'Grown Ups', disitu banyak banget pelajaran yg bisa diambil. Salah satunya dimana ketika anak-anaknya 'kecanduan' video game dan gaya hidup mewah, bapaknya mengajarkan kehidupan 'anak-anak jaman dulu' yg sederhana dan bermain di alam. Mungkin yg belum nonton, tonton deh dah ambil hikmahnya dari pelem itu, lalu bandingkan dengan potret para ABABIL yg sering kita liat tiap hari. Atau pelajaran juga bisa kita liat di tayangan yg 'mendidik' di Trans 7 kayak Unyil dan Bolang, dan sekali lagi coba kita 'benchmark' dengan mereka. 

Para ABABIL cenderung tidak menghargai para orang tua-nya baik secara finansial yg mati-matian cari duit buat hidup, maupun harga diri orang tua yg melihat anaknya 'berpelukan dengan sesama jenis' di tempat-tempat umum. Adanya 'moral shifting' di kehidupan remaja sekarang bikin sedih, dan sekilas gua bertanya dalem hati, "Mo jadi apa mereka ntar kalo udah saatnya lepas dari orang tua?".

Mudah-mudahan dari pelajaran dan potret sekilas dari anak-anak bangsa ini bisa jadi pelajaran yg baik untuk mengingatkan adik kita, saudara kita, atau pun mengawasi dan mendidik anak kita untuk 'tidak menjadi' konsumerisme dan berpendirian tidak sesuai gender. 

Terima kasih.