Tuesday, July 23, 2013

SBY Kesal FPI Bawa-bawa nama Islam Saat Merusak

SBY Kesal FPI Bawa-bawa nama Islam Saat Merusak
SBY peringatkan FPI (© Merdeka)
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta Front Pembela Islam (FPI) tak lagi main hakim sendiri serta tidak melakukan kekerasan lagi. Menurut SBY tak satu pun Ormas boleh melakukan kekerasan, apalagi membawa-bawa agama. Apalagi sampai rusuh seperti di Kendal, Jawa Tengah beberapa hari lalu.
"Islam itu damai. Islam tidak sama dengan kekerasan, main hakim sendiri dan perusakan. Kekerasan atas nama Islam tidak bisa saya terima," kata SBY melalui akun twitter, Selasa (23/7).
SBY pun meminta polisi menindak tegas FPI jika melakukan kekerasan. SBY pun memberikan perintah langsung bagi kepolisian. Hukum harus ditegakkan.
"Untuk FPI, hentikan kekerasan dan main hakim sendiri. Untuk Polri, saya perintahkan tegakkan hukum seadil-adilnya," tegas SBY .
SBY menegaskan FPI bisa melakukan kegiatan sosial yang lebih bermanfaat, daripada cuma sweeping. Dakwah secara damai jauh lebih baik daripada lewat kekerasan.
"Contohlah Rasulullah SAW yang melawan maksiat dan mungkar dengan kebaikan agar Islam menjadi rahmat bagi alam semesta," jelas pensiunan jenderal TNI ini.

[ian]

No comments:

Post a Comment